Kamis, 26 Agustus 2010

Ikrar Seorang Muslim Sejati. .



Jikalau mengikuti imam ahmad
Identik dengan wahabi
Maka aku bersumpah bahwa aku seorang wahabi
Aku hilangkan kesyirikan terhadap Allah
Tidak ada bagiku rabb kecuali Al-wahab
Aku tak pernah mengharap kepada kubah
Tidak juga berhala dan kuburan

Mereka bukanlah penyebab sesuatu
Tidak juga pohon, batu maupun ‘ain
Tidak juga aku mengharap undian
Aku tidak akan menggantungkan jimat
Tidak pula gelang ataupun rajah
Aku tidak berharap mereka memberi manfaat
Atau menghilangkan mara bahaya
Allah yang memberiku manfaat
Allah yang menjagaku

Perbuatan bid’ah dan semua yang diada-adakan dari ajaran agama
Selalu diingkari oleh manusia yang mempunyai akal
Aku berharap untuk tidak mendekatinya
Tidak juga aku ridho terhadap ajarannya
Karena bid’ah merupakan kesalahan
Aku juga berlindung dari jamiyyah
Yang sombong terhadap kebenaran
Aku menyelisihi semua penakwil yang selalu ragu
Sedangkan memaknai istiwa’ merupakan haknya pemimpin anak manusia
Syafi’i, malik, abu hanifah, dan ahmad mereka orang yang selalu bertaubat
Sedangkan masa kita hari ini
Semua orang yang memahami sebagaimana mereka, dikatakan sebagai wahabi

Telah datang hadist yang megkhabarkan terasingnya islam

 Maka selamat datang cinta yang terasing
Maka Allah yang akan menjaga kita
Menjaga dien kita dari semua kejahatan orang yang membangkang dan selalu mencela
Allah yang menguatkan dien yang lurus dengan sekelompok manusia
Mereka yang berpegang kepada kitab dan sunnah
Mereka tidak mendasarkan ajaran mereka kepada akal dan qiyas
Mereka mengembalikan semua urusan kepada dua wahyu kitab dan sunnah
Telah mengkhabarkan untuk kita manusia yang terpilih
Bahwa mereka akan terasing diantara teman dan keluarga
Mereka selalu melewati jalan petujuk
Mereka selalu berjalan diatas manhaj yang benar

Olehnya orang yang melampaui batas akan lari dari mereka

Maka kami katakan itu tidaklah aneh
Manusia yang terbaikpun mereka hindari
Dan mereka katakan bahwa dia adalah ahli sihir
Yang pendusta
Walaupun mereka tahu kebaikan dien dan amanahnya
Merekapun tahu bahwa dia adalah orang yang sangat terhormat
Dia selalu benar dalam bertutur kata
Semoga sholawat selalu terlimpahkan kepadanya
Kepada keluarganya dan seluruh sahabatnya.